Ban Diwarnai Hias Trotoar, Hindari Sampah Liar




TEROBOSHUKUM.CO.ID – Upaya terus dilakukan demi meghindari pembuangan sampah liar di wilayah Cikarang Utara, UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV berinovasi dengan mewarnai puluhan ban, yang kemudian diletakkan di tepi Jalan R.E. Martadinata, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat

Kemudian penempatan ban berwarna membuat tepi jalan tersebut tampak membuat pemandangan yang lebih asri sesuai slogan Bupati Bekasi yakni “Bekasi Baru, Bekasi Bersih.”

Lutfi Hamdani, Kepala UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV yang meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Sukatani, Karang Bahagia dan Sukakarya, dia mengatakan, pihaknya sengaja mengajak para pesapon hingga malam untuk mengecat Ban-ban bekas kendaraan roda empat maupun roda delapan di tepi jalan itu.

“Pengecatan dilakukan sejak pagi hingga malam hari ini. Kami sengaja melemburkan petugas pesapon untuk mengecat puluhan ban bekas tersebut,” ujarnya yang ditemui di lokasi, Jumat (25/10/19) malam.

Dia, mengaku prihatin dengan banyaknya oknum masyarakat setempat yang membuang sampah sembarangan di tepi jalan itu.

Seringkali, sampah yang dibuang oknum masyarakat dengan sembarang di tepi jalan itu sangat merusak pemandangan yang ada di perkotaan itu. Ucapnya

Namun, timbul ide-ide cemerlang dari para pesapon, agar oknum masyarakat tersebut malu apabila membuang sampah di tepi jalan yang sudah ditaruh ban warna-warni tersebut, terangnya

“Ya, ini ide mereka. Bak gayung bersambut, saya setujui dan akhirnya dengan modal yang tidak begitu mahal serta ditambah ada yang membantu memberikan ban-ban bekas ini, ya Kami buat seperti ini. Mudah-mudahan bisa menambah keindahan dan kenyamanan di lingkungan ini,” imbuhnya.

Lutfi berharap, agar masyarakat sadar dengan tidak membuang lagi sampah di tepi jalan yang bisa merusak keindahan lingkungan tersebut.

“Semoga tidak ada lagi yang membuang sampah di tepi jalan di wilayah Kabupaten Bekasi yang kita cintai ini,” harapnya. (FJ)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *