Pemkab Bekasi Anggarkan 10 Miliar, Perbaiki Jalan Karang Satria

 

Tambun Utara, TEROBOSHUKUM.CO.ID – Perbaikan infrastruktur akan terus digeber
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja saat meninjau jalan antar kecamatan yang amblas di jalan karang satria Kp. Karang congok dekat jembatan besi, Kecamatan Tambun Utara yang sudah beberapa tahun belum diperbaiki secara permanen.

Dalam tinjauan mendadaknya seusai membuka kegiatan Hari Krida Pertanian, Plt Bupati Eka Supriatmaja mengatakan bahwa untuk perbaikan jalan tersebut Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah mengambil langkah dengan menganggarkan 10 miliar di APBD Murni tahun 2019.

“Pemkab Bekasi alokasikan 10 miliar untuk perbaikan jalan ini di tahun anggaran 2019,” ujarnya di wawancarai (22/11/2018)

Jelas Eka, tadi sempat ada masukan bahwa untuk jalan disini perlu dilakukan pembebasan ke kiri agar lebih efektif juga. Karena sisi kanan ada kali bekasi yang merupakan menjadi tanggung jawab Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), tetapi Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak melihat kesitunya.

“Jangan sampai ada longsor susulan yang nantinya membuat warga sampai menjadi korban dengan kondisi jalan tertutup dan sebagainya. Makanya Pemerintah Daerah mengambil inisiatif dengan menganggarkan dari APBD kita,” kata dia

Anggaran 10 miliar itu di gunakan nantinya khusus untuk membangun pondasi tiang yang diharapkan mampu menahan arus air disungai,” lanjutnya

Untuk lahan yang akan digunakan untuk melebarkan jalan ke sisi kiri, tambah Eka, sekitar 3-5 meter seperti yang di sampaikan Camat Tambun Utara. Artinya nanti bakal ada pembebasan lahan guna mendukung pelebaran jalan disini agar lebih efektif.

“Jangan sampai kemacetan terus menerus mendera warga disini, apalagi tahu sendiri jalan ini beban yang di lalui kendaraan bukan hanya sekelas minibus saja, tetapi yang ukuran besar pun kerap lalu lalang juga sehingga sudah di katakan mendesak untuk di perbaiki,” Tutupnya. (*)

by : Han

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *