Waduh…SMUN 17 Kota Bekasi Jabar Disinyalir Minta Sumbangan dan Bayaran



TEROBOSHUKUM.CO.ID – Lagi-lagi masih berani SMUN 17 Kota Bekasi Jawa Barat disinyalir Meminta uang sumbangan 3 (tiga) juta rupiah setiap peserta didik baru, uang bayaran 1,8 Juta rupiah pertahun untuk setiap peserta didik baru, dan peserta didik yang lama masih dipungut uang bayaran 250 Ribu rupiah setiap bulan.

Padahal Presiden RI, Jokowi, dan Menteri pendidikan, Nadim Makarim sudah mengimplementasikan Pendidikan gratis untuk SMUN, Kini gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil, juga terus mengimplementasikan program pendidikan gratis SMUN Maupun SMK Gratis di Jawa Barat.

Lalu Sering kali upaya walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi,Tri Adhianto Tjahyono, dalam janji politiknya pendidikan gratis 12 tahun untuk SMUN Maupun SMKN pada saat kampanye lalu, Menurut para wali murid.

mana janjinya politiknya ingin menggratiskan Pendidikan di Kota Bekasi” ucap beberapa wali murid, dari pantauan awak media terobos hukum.co.id.

Pendidikan gratis 12 tahun, adanya Bos dari APBN, APBD Propinsi, dan lain lain, untuk Mengurangi beban para orang tua murid, tetapi anehnya SMUN 17 kota Bekasi Meminta-minta uang sumbangan dari wali murid dan bayaran sekolah buat satu tahun dari peserta didik baru serta peserta didik yang lama masih dipungut bayaran setiap bulan, yang di katakan oleh beberapa orangtua murid kepada awak media terobos hukum.co.id, Rabu, (15/7/20).

Kemudian apa yang terjadi di SMUN 17 kota Bekasi Jawa Barat, dari pantauan awak media terobos hukum.co.id, ada salah satu orang tua murid terkejut dan ia mengatakan, adanya permintaan Uang bayaran dan uang sumbangan,

mana janjinya pak walikota dan wakil walikota SMUN dan SMKN Kota Bekasi kalo gratis.” Ucapnya. (F. roni/jar)

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *