BNK Bekasi Sosialisasi Anti Narkoba, Edukasi ke Santria

Edukasi ke Santr, BNK Bekasi Sosialisasi Anti Narkoba

TEROBOSHUKUM.CO.ID – Kabupaten Bekasi, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi terus bergerak dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Selain , Intansi Pemerintahan juga menyasar dunia pendidikan. Sekarang ini, Yayasan Pondok Pesantren AL-FATH, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, pada Jum’at (10/05/2024) disambangi.

Kehadiran BNK di Pondok AL-FATH bentuk sosialisasi P4GN bagi Yayasan Pondok AL-FATH dan santrinya. Sebab, sosialialisasi tersebut dipandang perlu bagi para generasi muda (santri-red) agar bersama-sama melakukan pencegahan dan menjauhi bahaya Narkoba sejak dini.

“Kami Yayasan Pondok AL-FATH salah satu yang menanti-nanti kehadiran Badan Narkotika Kabupaten untuk memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba, ini merupakan keberuntungan . jadi, Kami bisa paham itu Narkoba dan cara pencegahannya,” tutur Ketua Yayasan Pondok Pesantren AL-FATH, K H Mohamad Yasin, LC saat membuka acara sosialisasi yang dihadiri pula oleh para Kepala Sekolah SMP, Ir.Bambang Pariyanto, SD Naily Mahfudzoh SHI dan SMK, Junaidi, S Pdi, para Dewan Guru dan ratusan para santri.

Masih kata, Ketua Yayasan, Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada BNK yang dapat memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba bagi siswa pelajar (santri-red) Pondok AL-FATH khususnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan BNK Kab.Bekasi Susilo Budianto yang juga sebagai Narasumber manyampaikan, bahwa giat sosialisasi P4GN kali ini luar biasa karena melibatkan semua siswa-siswi baik pelajar SD, SMP dan SMK yang begitu semangat, siap untuk menyatakan tekadnya yaitu “Makin Berani” melawan narkoba.

Adapun yang turut hadir dari BNK Kab.Bekasi selain dari narasumber, juga staf administrasi sebagai team pencegahan, Erich Rizky Junianto, SE. Ia pun menyampaikan, bahwa sekolah yang sudah mempunyai predikit baik, diharapkan akan lebih baik lagi.

“Semoga dengan kehadiran BNK Kab.Bekasi akan dapat menjadikan pelajar/satri yang baik dan tambah baik lagi. Kedepan mereka akan mampu untuk menjauhi dan melawan narkoba,” cetusnya. (Fajar).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *