Kembali Emas Lagi, Pegolf Kab Bekasi Selangkah Menuju Juara Umum

teroboshukum.co.id – Pegolf Kabupaten Bekasi kembali menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perunggu pada nomor mix foursome Porprov Jabar XIV 2022 di Giri Gahana Golf and Resort, Sumedang, Jumat (11/11).

Medali emas diraih pasangan Randy Arbenata MB dan Rayi Geulis. Sementara medali perunggu diraih pasangan Alfian Wibihargo dan Fausta Bianda.

Sedangkan medali perak, pada nomor pertandingan ini diraih Daffa Putra H dan Rana Syafira M dari Kota Bogor.

Pasangan Randi dan Rayi tampil cukup meyakinkan. Pada ronde pertama berhasil mendapatkan 67 stroke, dan 76 stroke pada ronde kedua sehingga total meraih 143 stroke. Poin yang mereka peroleh jauh meninggalkan runner-up yang hanya mampu mengumpulkan 153 stroke.

Randy Arbenata MB usai mendapatkan medali emas mengatakan, sudah menargetkan medali emas ketika dipasangkan dengan Rayi. Mereka pun sepakat menjaga keunggulan dengan memilih bermain aman dan mengurangi kesalahan.

“Sebenarnya untuk mix foursome ini aku confident banget untuk mendapatkan emas sama partner Rayi. Karena pede dengan skill kita. Hari ini sebenarnya main aman aja, karena kemarin sudah leading lumayan banyak, jadi bermain aman dan menghindari mistake-mistake yang membuat skor meledak,” ucapnya.

Peraih medali perunggu pada Sea Games ini baru pertama kali berduet dengan Rayi di ajang Porprov. Meski begitu, dia tidak mendapatkan banyak kendala saat bertanding.

“Sebenarnya kita dipasangkannya baru, dan kita gak ada latihan bareng-bareng pas turnamen langsung main. Di tempat ini saya juga tahu mis yang enak di mana, sama tempat-tempat yang dihindari,” ungkap atlet yang baru saja tampil di turnamen Asia Pasific Amatir ini.

Kapten Tim Golf Kabupaten Bekasi, Yance, puas dengan perolehan medali yang didapatkan atletnya, meskipun hanya mendapatkan dua medali dari tiga pasangan yang diturunkan di nomor tersebut.

“Perjuangan atlet hari ini sangat luar biasa sekali, Randy dan Rayi mempertahan posisinya. Alfian dan Bianda saya genjot terus supaya bisa mendapatkan perak atau perunggu, dan mereka pun berusaha maksimal dan bisa come back. Begitu juga dengan Almer dan Alya juga sudah sangat berusaha maksimal,” katanya.

Sementara Ketua PGI Kabupaten Bekasi, Erwin Zulkarnaen, turut bangga dengan medali yang didapatkan pegolf binaannya. Dari tiga nomor yang dipertandingkan, pegolf Kabupaten Bekasi bisa meraih tiga medali emas.

“Secara keseluruhan dari dari tiga nomor kita bisa meraih tiga emas dan satu perunggu. Tersisa nomor Individual putra, individual putri, beregu putra dan beregu putri. Mudah-mudahan dengan raihan medali yang kita dapatkan, kita bisa menjadi juara umum untuk cabor golf,” ungkapnya.

Dari empat nomor tersisa yang bakal dipertandingkan, Erwin menargetkan satu medali emas untuk menjadi juara umum. Namun, dia optimistis kalau timnya bisa menyapu bersih semua medali emas yang diperebutkan pada Porprov ini.

“Dengan empat emas saja kita bisa meraih juara dan Insya Allah kita bisa meraihnya. Tapi, Insya Allah bisa disapu bersih di ketujuh nomornya, tinggal nanti bagaimana anak itu kita tempa lagi. Dengan waktu break dua hari ini, kita bisa maksimalkan untuk berlatih,” ungkapnya. (*)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *