Di Cikunir Toko Berkedok Kosmetik Jual Obat Terlarang Digrebek Warga.


Foto, toko berkedok kosmetik menjual obat terlarang digrebek warga Cikunir


Penulis, A. Malih DH.
TEROBOSHUKUM.CO.IDLagi-lagi toko kosmetik sangat marak di kota Bekasi, kali ini 23 Juni 2022 keberadaan toko yang berkedok menjual kosmetik di jalan raya Cikunir diduga menjual obat obatan terlarang yang bisa merusak anak bangsa, di Jalan Raya Cikunir, kelurahan Jakamulya kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Foto, Obat Terlarang yang merusak anak bangsa dijual ke anak remaja


Menurut warga kelurahan Jakamulya sekitar pemancingan bahwa toko kosmetik tersebut sudah berpindah-pindah tempat, dari wilayah RW ke RW lainnya yang masih wilayah kelurahan Jakamulya kota Bekasi. Rabu, (23/6/22).

Lalu digerebek warga setelah warga mencoba menanyakan akan membeli obat-obatan terlarang tersebut, kemudian Sejumlah warga menghubungi pihak berwajib, setelah berdasarkan informasi dari warga setempat, pihak berwajib mengamankan penjaga toko, serta ratusan butir obat dibawa ke kantor pihak yang berwajib pada dini hari sekitar pukul 22,00. Wib. Rabu (23/6/22)

Penggerebekan toko kosmetik tersebut bermula dari informasi yang didapat dari warga, yang mencurigai aktivitas janggal lantaran sering terlihat adanya sejumlah anak remaja yang berbelanja.

Setelah dilakukan pemantauan, warga akhirnya mendapatkan bukti penjualan obat terlarang hingga akhirnya dilakukan penangkapan.

Dengan azas praduga takbersalah, pelaku bakal terancam  pasal 197 junto pasal 106 Undang-Undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal lima belas tahun penjara. (A. Malih D)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *