4 Pejabat Fakultas Hukum Unila Diperiksa KPK

 

Penyidik KPK membawa satu koper berisi dokumen dari penggeledahan di Gedung Dekan Fakultas Hukum Unila
teroboshukum.co.id – Pengamat pendidikan yang juga Koordinator Nasional JPPI, Ubaid Matraji, mengatakan tertangkapnya Rektor Prof Dr Karomani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi karena diduga menerima suap dari program seleksi mandiri masuk Universitas Negeri Lampung (Simanila) tahun 2022, bukan suatu hal yang mengejutkan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap empat pejabat di Fakultas Hukum Universitas Lampung. Mereka diperiksa bersamaan penggeledahan yang dilakukan penyidik di Gedung Dekan Fakultas Hukum Unila sejak pukul 14.20 WIB.

Dari pantauan detikSumut Selasa (23/8/2022) di lokasi, penggeledahan yang dilakukan baru usai pukul 17.20 WIB. Dari dalam gedung, penyidik KPK membawa satu koper serta satu kardus yang berisi dokumen.

Adapun nama-nama pejabat Fakultas Hukum Unila yang diperiksa oleh KPK yakni Dekan Fakultas Hukum Dr. M. Fakih, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr. Rudi Natamihardja, Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Yulia Neta, Wakil Bidang III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Depri Liber Sonata.

Dekan Fakultas Hukum Dr. M. Fakih kepada wartawan mengatakan pemeriksaan yang dilakukan terhadap mereka berkaitan dengan mekanisme penerima mahasiswa baik Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sampai pada program jalur mandiri.

“Jadi kami tadi dimintai keterangan tentang bagaimana kuotanya, bagaimana jalurnya, bagaimana pengawasannya serta siapa pengawasanya, yah sekitar itulah,” kata dia. (Fj)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *