Camat Babelan dengan UPTD Persampahan Wil I Gelar Jumat Bersih dan Tutup Dua TPS Liar

TEROBOSHUKUM.CO.ID – Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pengelolaan Persampahan Wilayah I Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi menggelar Jumat Bersih (Jumsih) di Kali Pulo Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan tepatnya depan Perumahan Elok, Jumat (3/6/21).

Jumsih tersebut, menurut H Abdul Muid, Kepala UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah I DLH Kabupaten Bekasi, bekerja sama dengan pihak Kecamatan Babelan dan Desa Babelan Kota.

“Ya, kita lakukan Jumsih bekerjasama dengan Kecamatan Babelan dan Desa Babelan Kota,” ujar H Abdul Muid kepada satuarah.co, Jumat (3/6/22).

Selain itu, kata H Abdul Muid, pihak UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah I ini menutup dua lokasi tempat pembuangan sampah (TPS) liar di wilayah Desa Babelan Kota yakni di depan Perumahan Graha dan Perumahan Elok.

“Dalam jumsih tersebut, kami juga lakukan penutupan TPS liar yang berada di dua lokasi di Desa Babelan Kota,” ungkap H Abdul Muid.

Pihaknya meminta agar para kepala desa khususnya di wilayah I proaktif dalam menyikapi banyaknya TPS liar di sejumlah lokasi di wilayah desa masing-masing. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir lokasi TPS liar tersebut.

“Saya akan hadir dalam setiap minggon kecamatan yang ada di wilayah I untuk melakukan sosialisasi tentang kepedulian warga untuk memerangi sampah liar di wilayah desa masing-masing,” ujarnya.

Pihaknya meminta agar para pihak pengembang Perumahan agar membuat tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) di Perumahan masing-masing.

Pihak desa dan kecamatan diimbau agar melaksanakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2012.

“Penegakan PERDA tersebut seyogianya dilaksanakan oleh para petugas di desa maupun kecamatan,” imbuhnya.

Hadir dalam Jumat Bersih tersebut Camat Babelan H. Khoir udin dan Kepala Desa Babelan Kota Saidih (Dapit). (*)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *