BPBD Kab Bekasi Aktif Pencegahan Covid-19 Secara Masif



TEROBOSHUKUM.CO.ID – Kegiatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menggandeng dengan Perusahaan Daerah Air minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, untuk melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penularan Coronavirus diseaseĀ 2019 (Covid-19)

Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya, saat dikonfirmasi pekan kemarin, ia mengatakan, Kegiatan Penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan PDAM Tirta Bhagasasi dan menggunakan mesin steam semprot, untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Menurutnya, selain itu juga ada permintaan dari unsur-unsur elemen masyarakat dan unsur lain, yang mengajukan melalui surat permohonan, meminta agar Lingkungan dilakukan penyemprotan disinfektan, untuk memutus mata rantai penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19), ucapnya.

Untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan yang dilakukan sepanjang jalan-jalan Wilayah desa tanjung baru kabupaten Bekasi berguna untuk melakukan pencegahan Covid-19 secara masif. Sabtu (25/7/2020)

Pelaksanaan Penyemprotan disinfektan tersebut berlokasi diseluruh jalan wilayah Desa tanjung baru Kecamatan cikarang
timur Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat

Kemudian Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, yang melibatkan beberapa unsur didaerah kabupaten Bekasi, yakni, Aparatur desa Tanjung Baru, Bimaspol, RT, RW dan warga serta Karang taruna, Kabupaten Bekasi

Namun sejumlah peralatan yang disesuaikan dengan kebutuhan guna melakukan penyemprotan berupa, Mobil Tangki berisi cairan disinfektan empat ribu lima ratus liter, dan menggunakan alat steam semprot, Lalu ada sejumlah personil di lapangan yang melakukan penyemprotan, Marja, Dicka Riyansyah, Sudomo dan Sukmo. (*)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *