Pokdarwis Dukung Pembangunan Kawasan Wisata Mangrove Pantai Mekar

teroboshukum.co.idKelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Citra Alam Bahari Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi mendukung penuh pembangunan Kawasan Wisata Mangrove Pantai Mekar seluas 5.700 M2 yang merupakan bantuan anggaran dari Pemprov Jabar tahun ini.

Hal itu disampaikan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Citra Alam Bahari Desa Pantai Mekar, Darmansah Alam usai menerima kunjungan Plt Bupati Bekasi, Dani Ramdan pada Sabtu (20/08/2022) lalu.

“Kita mendukung penuh rencana pembangunan tersebut. Mengenai program kerja Pokdarwis Citra Alam Bahari dalam mendukung pembangunan tersebut yaitu terus melakukan edukasi kepada masyarakat kita agar bisa memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di wilayah kita, semoga bisa melahirkan para pemuda yang berjiwa enterpreneur,” ujar kepada awak media pada Senin, (22/08/2022).

Dia menuturkan di kawasan itu sekitar seluas 150 hektare hutan mangrove dan 5.700 M2 untuk fasilitas wisata seperti ruang resepsionis, resto bagi para pengunjung dan kios bagi para pelaku UKM sekitar.

“Beberapa kios untuk menjajaki souvenir yang ada di wilayah pembangunan wisata yaitu olahan mangrove dan macam-macam hasil nelayan di sana,” lanjutnya.

Darman berharap pembangunan yang waktunya sekitar 4 bulan ditargetkan penataannya ini bisa berjalan secara keseluruhan sehingga dapat dinikmati para pengunjung wisata pantai.
“Empat bulan kontrak kerja pembangunannya dimulai dari bulan September awal, harapan kita, seperti yang Pak Bupati katakan, semoga saja di akhir tahun ini sudah selesai, dan pergantian tahun sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung,” jelasnya.

Sebagai masyarakat, Darman juga mengapresiasi kunjungan Pj Bupati Dani Ramdan dalam hal kepeduliannya terhadap objek wisata di Pantai Mekar yang akan memberikan dampak positif terhadap potensi ekonomi warga sekitar.

“Dengan indahnya potensi pariwisata kita ini semoga saja kita mampu memberikan nilai ekonomi terhadap masyarakat sekitar,” tandasnya. (ADV  Dispar kab Bekasi)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *