Pj Bupati Bekasi Tuai Pujian dari Masyarakat Atas Kinerjanya



teroboshukum.co.idKABUPATEN BEKASI. Sejumlah tokoh masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Bekasi, memberikan pujian atas kinerja Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Alasannya, banyak perubahan yang telah terjadi sejak kepemimpinan Dani Ramdan, terutama masalah kesejahteraan.

“Kita bangga dengan kinerja bapak Bupati. Sebab banyak kemajuan yang kita rasakan sekarang ini,” kata Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi, Moh. Athoillah Mursjid, saat diwawancarai, Rabu (19/12/22).

Menurutnya, selama ini masyarakat telah menikmati banyak pelayanan pemerintah dengan sangat baik. Mulai pendidikan gratis sampai pelayanan kesehatan gratis.

“Kita sangat bersyukur, karena sampai saat ini kita di Kabupaten Bekasi tak perlu bayar kalau berobat ke puskesmas atau rumah sakit,” kata Athoillah Mursjid.

Selain pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis, kata mantan Plt Ketua Umum MUI Kabupaten Bekasi, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi juga berjalan dengan baik.

Jalan-jalan di sejumlah kecamatan, kata dia, berhasil diperbaiki bahkan jalan Cibarusan saat ini tengah dalam pengerjaan pembangunan. “Ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa. Sebagai masyarakat, kebijakan seperti inilah yang sangat kami tunggu-tunggu,” paparnya.

Mantan Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bekasi, periode 2015-2020 ini menegaskan, apa yang dilakukan Dani Ramdan di Kabupaten Bekasi semata-mata bukan untuk kepentingan dirinya, melainkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Perlu diingat, Pak Dani Ramdan ini seorang ASN, bukan politikus. Jadi apa yang dia kerjakan, itu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi, bukan untuk dirinya,” kata Athoillah Mursjid, sembari mengatakan, kalau Dani Ramdan tidak punya ambisi untuk mencalonkan bupati Bekasi pada Pilkada 2024.

“Jujur, saya justru sangat berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah merekomendasikan Pak Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi,” kata Athoillah Mursjid.

Pengakuan sama disampaikan Rose Giatri. ASN di lingkungan Pemkab Bekasi ini juga mengaku sangat puas dengan kinerja Pj Bupati Dani Ramdan.

Menurutnya, Dani Ramdan memang memiliki komitmen yang tinggi terhadap kepentingan masyarakat Kabupaten Bekasi. “Saya mengatakan ini bukan karena beliau atasan saya. Saya sudah melihat dan merasakan bagaimana keberpihakan beliau terhadap kepentingan orang banyak,” tandasnya.

Selain itu, kata Oche – demikian dia akrab disapa – karena Pj Bupati Dani Ramdan berlatar belakang ASN, dia mengerti betul segala permasalahan yang terjadi di Pemkab Bekasi.

Contohnya, kata Oche, terkait penyerapan anggaran pada perangkat daerah. Itu benar-benar dia kontrol melalui briefing dengan perangkat daerah. Selama ini, lanjut Oche, bupati-bupati sebelumnya tidak pernah melakukan briefing.

“Nah, di era kepemimpinan Pak Dani (Ramdan) inilah briefing dengan perangkat daerah diaktifkan lagi. Dan, menurut saya ini sangat baik. Apalagi yang dikontrol masalah penyerapan anggaran,” ujarnya.

Tak hanya mengontrol penyerapan anggaran pada perangkat daerah melalui briefing yang dilakukan setiap Selasa. Kata Oche, kepedulian Pj Bupati Dani Ramdan terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga sangat tinggi.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, kata dia, mewajibkan perangkat daerah agar membeli produk UMKM. “Jadi, sangat keliru kalau ada orang mengatakan Pak Dani (Ramdan) tidak berbuat apa-apa di Bekasi ini. Justru beliau sangat peduli terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi,” tegas Oche.

Bahkan terhadap ASN yang pensiun pun, kata Oche, Pj Bupati Bekasi memberikan perhatian penuh dengan memberikan kadeudeuh kepada ASN tersebut.

“Bupati sebelumnya, seperti almarhum Sa’duddin, Neneng Hasanah Yasin dan almarhum Eka Supria Atmaja, tidak pernah memberikan kadeudeuh kepada ASN yang pensiun.

“Tapi Pak Pj Bupati Dani Ramdan sangat luar biasa kepeduliannya. Dan, kadeudeuh itu diberikan saat apel setiap tanggal 17,” tutup Rose Giatri. ✓

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *