Perenang andalan Bekasi targetkan 10 emas Porprov Jabar


teroboshukum.co.id – Salah satu perenang andalan Kontingen Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira menargetkan mampu meraih 10 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 12-19 November 2022.

“Target sih sebanyak-banyaknya, 10 atau 12 emas, Insya Allah bisa melebihi capaian delapan medali emas pada Porprov Jabar sebelumnya,” katanya di Cikarang, Sabtu.

Dia mengatakan persaingan mendapatkan medali emas di cabang olahraga renang ajang Porprov Jawa Barat 2022 sangat sengit mengingat mayoritas lawan yang dihadapi merupakan atlet nasional.

“Porprov Jawa Barat ini istilahnya seperti mini PON, lawan yang dihadapi merupakan lawan di PON, banyak atlet pelatnas (pelatihan nasional) juga yang membela daerah lain, ada dari Bogor, Bandung, dari kita juga. Mudah-mudahan yang terbaik untuk Kabupaten Bekasi,” katanya.

“Target kami mampu meraih minimal 20 emas karena cabor (cabang olahraga) renang memang menjadi salah satu lumbung medali untuk Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dia mengatakan ke-25 perenang binaan KONI Kabupaten Bekasi itu akan terjun di total 42 nomor yang dipertandingkan dengan komposisi gabungan perenang andalan daerah dan atlet usia muda.

“Semoga nanti tidak hanya atlet senior saja yang mampu mendulang medali tapi juga para atlet muda sehingga bisa mempertahankan tradisi juara. Kebetulan banyak juga atlet-atlet muda kami yang memilik catatan waktu bagus,” ucapnya.

Sejumlah perenang andalan Kabupaten Bekasi yang dipersiapkan untuk berlaga pada Porprov XIV Jabar 2022 mendatang antara lain Yuliana Megiwong, Maria Lipona, dan Petra Sapta.

Kemudian Rian Puspa Melati, Dinda Cahya Rembulan, Maharani Sekar, Aflah Fadlan Prawira, Muhamad Fahri, Ahmad Erik Fatoni, Reza Bayu, serta Aji. (*)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *