Pelebaran Jalan Raya Setu Penunjang Kebangkitan Ekonomi Pasca Covid-19

Proyek pelebaran Jalan Raya Setu Kabupaten Bekasi sepanjang dua kilometer diharapkan dapat mengurai kemacetan dan mendukung kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Foto : Nur Rachman Akbar/Newsroom Diskominfosantik.


TEROBOSHUKUM.CO.ID – Camat Setu, Joko Dwijatmoko menyambut baik dilakukannya pelebaran Jalan Raya Setu, Kabupaten Bekasi untuk mempermudah akses dan mobilitas masyarakat seiring dengan turunnya level PPKM di Kabupaten Bekasi.

Joko Dwijatmoko mengatakan, pelebaran jalan tersebut akan berdampak positif terhadap kesiapan kebangkitan ekonomi di wilayahnya, mengingat akses tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas.

“Tentunya Pemerintah Kecamatan Setu menyambut baik dengan dilakukannya pelebaran jalan. Ini akan menjadi hal penunjang kebangkitan ekonomi setelah turunnya level PPKM sebab akses warga yang hendak menuju Kawasan Industri atau pun Pasar Setu kini sudah diperlebar,” ucapnya, Senin (18/10/21).



Dirinya juga menyebutkan bahwa dengan dilakukannya pelebaran jalan, diharapkan dapat mengurangi potensi kemacetan saat aktivitas masyarakat mulai padat.

“Harapannya agar jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari, saat anak-anak sekolah mulai masuk kembali dan jam berangkat kantor bagi karyawan. Maka seharusnya ini dapat menjadi solusi untuk menampung volume kendaraan yang sudah berangsur normal aktivitasnya,” kata Joko.

Jalan yang diperlebar kurang lebih sejauh dua kilometer tersebut dengan penambahan sisi yang masing-masing 1 meter diharapkan dapat selesai tepat waktu agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

“Iya sejauh ini masih dalam proses pengerjaan, semoga dapat selesai tepat waktu. Dengan begitu masyarakat dapat segera merasakannya dan bersemangat untuk kembali melakukan aktivitasnya masing-masing,” ujarnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *