Sekcam Babelan Kerahkan Inputor & Satpol PP Giat Vaksin Makoramil 04/ Babelan



TEROBOSHUKUM.CO.ID РSejumlah warga di kecamatan Babelan sesuai jadwal mengikuti  Vaksinasi masal secara bertahap, yang dilakukan oleh Kapten Inf Isgiyanto Danramil 04/Babelan, bertempat di halaman Makoramil 04/Babelan, kecamatan Babelan kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Menurut Kapten Inf Isgiyanto, ia menyampaikan, awalnya kegiatan vaksinasi ini hanya untuk warga di lingkungan sekitar Makoramil 04/Babelan dengan menyediakan dosis vaksinasi jenis Astrazeneca sebanyak 150 dosis.

Karena antusias warga untuk vaksin sangat tinggi, maka kembali kita berkordinasi dengan Kapuskes Babelan I untuk penambahan dosis vaksin. Jumat (6/8/2021), Yang sekarang dilaksanakan vaksin pertama yang dilaksanakan oleh Koramil se-Jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Alhamdulillah peserta masih terus bertambah, ini artinya antusias masyarakat untuk di vaksin sangat tinggi, “ujarnya.

Sejumlah 400 dosis vaksin yang disediakan. Ini adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah pusat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam giat vaksinasi di Makoramil 04/Babelan kami dibantu oleh tenaga kesehatan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Babelan sebanyak 10 orang, dan dari tenaga kesehatan Puskesmas Babelan I sebanyak 2 orang,” terangnya.

Selain Kapten Inf Isgiyanto Danramil 04/Babelan, turut hadir juga dalam giat vaksinasi massal tersebut, Kompol Suroto SH Kapolsek Babelan dan AKP Saiful Anwar Wakapolsek Babelan, Beni Yusnandar Sekretaris Camat Babelan, dan Saidih David Kepala Desa Babelan Kota.

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Babelan mengatakan, perhari kemarin jumlah warga yang sudah di vaksin tahap pertama ada sebanyak 34 ribu orang dari jumlah target sebanyak 226.584 jiwa.

Berarti baru sebesar 15% warga Kecamatan Babelan yang sudah melakukan vaksinasi perhari kemarin, jelas Beni Yusnandar.

Kita juga mengerahkan pegawai kecamatan Babelan untuk mengamankan jalannya vaksinasi massal di Makoramil 04/Babelan.

Kita terjunkan anggota Satpol PP sebanyak dua personil, untuk mengamankan jalannya vaksinasi ini, dan inputor sebanyak tiga orang, dan giat vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan, ungkapnya. (*)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *