Bangunan USB SDN Sukadaya 03 diduga tidak sesuai RAB



TEROBOSHUKUM.CO.ID – Proyek lanjutan pembangunan USB SDN Sukadaya 03 sukawangi, diduga tidak sesuai RAB. Pasalnya pengecoran manual, lantai, balokan, dan colomb, tidak menggunakan mutu coran olahan pabrikan

Pemenang tender Pt Mustika graha Surya persada, selaku pihak yang melakukan pekerjaan, yang sumber dananya dari APBD tahun 2018, kabupaten Bekasi sejumlah Rp 3. 274. 668. 000. 00.- berdiri dilokasi tanah persawahan, kini kegiatan dalam proses (KDP).

Proyek pembangunan lanjutan tersebut disaat pengecoran tidak menggunakan mutu beton sesuai RAB, bahkan melakukan pengurugan dengan tanah setempat yang diduga tidak memenuhi syarat sebagai tanah urug.

Di dalam pengerjaan pengecoran lantai atas, balokan cor dan Colom cor telah menggunakan coran manual yang diduga dilakukan tidak sesuai RAB.

Saat wartawaan menelusuri dilokasi proyek pembangunan SDN sukadaya 03, Rabu, 10 Oktober 2018, menanyakan pelaksana, bahwa pelaksana proyek jarang dilokasi.

Bahkan buku daftar hadir para tamu yang monitor atau mengawasi proses pelaksanaan kegiatan pembangunan tidak dapat ditunjukkan oleh para pekerja di lokasi.

Ketika berkali-kali saat mau konfirmasi terakhir Rabu 10 Oktober 2018, wartawan terobos hukum.co.id – sambangi Beni selaku kabid bangunan negara di DPUPR kabupaten Bekasi, selalu tidak ada diruanganya.

“Pak Kabid sedang keluar kelapangan, dan baik nantinya saya akan sampaikan keKabid tentang urugan dan coran manual pada balokanlah, lantai dan Colom bangunan.” Kata bawahannya.

Sedangkan dilokasi proyek lanjutan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SDN Sukadaya 03 sukawangi, kabupaten Bekasi, pihak-pihak terkait tidak ada yang dapat di konfirmasi. (Faj)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *