BPBD kab Bekasi, Adeng H. Mengajak PDAM TB Penyemprotan disinfektan.



TERIBOSHUKUM.CO.ID – Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya, menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Bhagasasi melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam program Pencegahan penyebaran Covid-19 secara masip di Desa Karang sambung kecamatan kedungwaringin Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, Kamis 8 Oktober 2020




Adeng Hudaya  yang didampingi Agus Suparno Plt. Kepala Bidang ( Kabid ) Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Bekasi, menurutnya, selain menggandeng PDAM Tirta Bhagasasi, BPBD Kabupaten Bekasi juga mengajak aparatur Desa Karang Sambung, Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Karang Sambung, RW & RT Desa Karang sambung juga dalam melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa tersebut, saat dikonfirmasi teroboshukum.co.id РJumat ( 9/10/20 ).

Dalam kegiatan tersebut, ia menerjunkan pegawainya selaku petugas dilapangan sejumlah lima orang yang ikut melakukan kegiatan dari awal hingga selesai penyemprotan, yang berada dilokasi, Dicky APD, Abdilah amin, Nanang R, dan Haidir ali.

Adeng Hudaya juga mengatakan, Disinfeksasi dilakukan oleh petugas BPBD dengan mobil tangki berisi cairan Disinfektan 4500 Liter, dan Alat Steam Semprot yang dilakukan pada pukul 11.00 Wib sampai selesai, di Desa Karang Sambung. Lanjut Adeng Hudaya, Kesiapan siagaan BPBD dilakukan berjalan lancar, serta masyarakat harus saling bersatu dalam menghadapi Covid-19 ini, ujarnya.

Dia juga menyampaikan, agar warga beserta para tokoh masyarakat, aparat pemerintah dan alim ulama bersama-sama menjaga protokol kesehatan supaya penyebaran virus Corona tidak semakin meluas, imbuhnya. Adeng menambahkan, sekiranya ada isu terkait Covid-19 agar memeriksa kebenarannya, dengan demikian ia memaklumi akan adanya perbedaan pendapat ataupun tindakan yang dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus corona, menyaring mana informasi yang benar dan mana informasi yang salah tentang Covid-19 supaya masyarakat tidak termakan informasi hoaks, kata Kapala BPBD.

Adeng H mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penetapan pemerintah untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menjaga kebersihan rumah.

Pantauan Awak media, sejumlah perangkat desa, BPD, RW, RT dan warga mengucapkan terima kasih kepada BPBD yang telah membantu mendisinfeksasi wilayahnya, semoga warga desa karang sambung terhindar dari virus corona, Menurut pantauan Awak media. ( Fj )

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *