Kades Setia Asih Akan Buat Wisata Kuliner di Lahan Tanggul Irigasi



TEROBOSHUKUM.CO.ID – Pemerintah Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya berencana akan membuat taman dan wisata kuliner di Jalan Tanggul Irigasi Puri Harapan yang saat ini terkesan kumuh.

Hal itu lantaran, lahan dengan lebar 8 meter dan panjang sekitar 1000 meter itu kerap dijadikan tempat untuk membuang sampah sembarangan oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab.

“Di lokasi ini, banyak oknum warga yang membuang sampah seenaknya sehingga membuat kesan kumuh dan bau yang menyengat. Banyak pengendara yang mengeluh akibat bau tak sedap yang dihasilkan oleh tumpukan sampah yang cukup panjang,” beber H. Dede Firmansyah, Pj. Kepala Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya yang ditemui di sela Jumat Bersih yang dilakukan pihaknya, Jumat (29/5/2020).

Untuk itu, katanya, pihaknya akan membuat taman dan tempat kuliner agar tidak lagi warga membuang sampah sembarangan di lahan tersebut.

“Kami akan buat taman dan tempat kuliner yang nyaman dan asri di lokasi tersebut,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Dede, taman yang akan dinamakan “Taman Setia Asih” itu akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) milik Desa Setia Asih yang sebelumnya akan dibuat Peraturan Desa (Perdes).

“Kita akan buat Perdes soal pengelolaan taman dan wisata kuliner tersebut dan akan dikelola oleh BumDes Setia Asih,” ujarnya.

Pokoknya, sambung Dede, lahan yang dijadikan tempat pembuangan sampah ini akan menjadi taman dan wisata kuliner.

“Kita akan sulap lahan ini menjadi taman dan wisata kuliner,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, tokoh pemuda Desa Setia Asih, Imron Rosadi yang akrab dipanggil Aming mengaku sangat mengapresiasi langkah Pj. Kepala Desa Setia Asih yang ingin menjadikan lahan sampah tersebut sebagai Taman Setia Asih dan Wisata Kuliner.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Pj. Kades dan akan mendukungnya,” tukas Ameng. (*)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *