Jokowi di Bekasi Cek Persiapan New Normal, Bukan Buka Mall.


TEROBOSHUKUM.CO.ID – Kunjungan Jokowi berencana mengecek persiapan new normal di Bekasi, bukan buka mall – mall, Kemudian Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ingin meluruskan soal kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Bekasi siang ini.

“Meninjau Kota Bekasi dalam rangka persiapan penerapan prosedur new normal setelah PSBB, di sarana publik,” ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah seperti dilansir detikcom, Selasa (26/5/20). 

Lalu Dia mengatakan, Kota Bekasi menjadi percontohan penerapan new normal. Jokowi juga bakal mengecek perkembangan ekonomi di Kota Bekasi.

“Jadi gini (Jokowi) mengevaluasi kegiatan ekonomi saat pelaksanaan PSBB seperti apa,” tuturnya.

“Nanti akan dilihat di kota-kota lain akan seperti apa (penerapan new normal), termasuk Kota Bekasi kan termasuk kota metropolitan, jadi nanti akan dilihat seperti contohnya,” imbuhnya. 

Lebih lanjut dia menyanggah kunjungan Jokowi terkait pembukaan mal-mal di Bekasi. Mall di Bekasi akan dibuka usai hasil evaluasi PSBB. “Kemungkinan, mal itu bisa dibuka hasil dari pemantau evaluasi dari PSBB tersebut,” tambahnya. 

Sebelumnya tersebar kabar bahwa Presiden Jokowo pada siang hari ini dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Bekasi untuk memimpin pembukaan mall-mall di Kota Bekasi di tengah pandemi virus Corona baru. 

Hal tersebut disampaikan Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi, Indah Indri Hadsari, menuturkan Jokowi akan mengunjungi Mal Summarecon Bekasi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Dalam rangka opening roda perekonomian, dalam rangka pembukaan mall-mall,” ujarnya.

Indah menyebut mall-mall di Kota Bekasi akan resmi dibuka mulai hari ini. Namun, pengunjung dan pengelola mal tetap menerapkan standar protokol kesehatan.(*)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *