Jalan Kotor dan Licin Warga Jatuh Mengeluh, Diduga Urugan PT. Waskita

Cibitung, Bekasi, TEROBOSHUKUM.COM – Ironis, Pembangunan Proyek Cibitung-Cilincing yang melakukan aktifitas pengurugan dengan tanah merah dikeluhkan warga pengguna jalan. Pasalnya, tanah urugan berceceran ke jalan  membuat licin dan mengotori ruas jalan arah CBL Jl.Bosih Kp.Selangbojong Wanasari, Cibitung dan Jl.Buekjaya, Kp. Buek Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Salah satu pengendara motor yang sering lewat di akses jalan Buek- CBL,  Mariam mengatakan,  jalan buek menjadi licin dan kotor  dan banyak pengendara sepeda motor yang melintas diruas jalan itu ini yang jatuh gara-gara urugan yang berceceran.  “Tadi ada yang jatuh gara-gara jalan licin tanah merah banyak di jalan,”katanya.

Lebihlanjut Mariam membeberkan,  dengan melihat kondisi jalan yang sangat mengawatirkan karena tanah urugan berceceran apalagi dengan ditambah cuaca hujan sehingga jalan semakin licin.

Selain itu, dengan adanya aktivitas mobil urugan tanah yang tumpah berceceran itu akan mengakibatkan korban pemotor yang melitas maupun warga sekitar Wanasari, Cibitung maupun Desa Sumberjaya Tambun Selatan.

“Kita menjadi khawatir jatuh meleset bang..!!!. Jalan sekarang menjadi becek dan licin dari ceceran tanah truk urugan ini,” kata Mariam khawatir.

Hal senada juga diungkapkan,  Bonding.  Ia mengatakan, dengan adanya tanah urugan dengan armada dump truck yang beraktifitas  memang membuat rawan kecelakaan apalagi posisi sehabis hujan.  “Aturan hujan turun proyek stop,  jangan aktivitas. Tadi ajja ada yang jatuh, “kata Bonding.

Sementara itu,  menurut Kepala Bagian Humas PT. Waskita H. Isman, pihaknya akan kerja sama dengan pihak kontraktor perumahan, sementara sekarang ini pihaknya yang akan mengerjakan pembersihan yang mengakibatkan jalan menjadi licin.

Isman menambahkan pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan kepada pihak perumahan setiap turun hujan armada pengangkut tanah di stop.

“Saat ini kita akan membersihkan tanah dengan menyemprotkan air dari mobil tangki ke jalan ini,” jelasnya. (*)

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *