Pencegahan dan Deteksi Dini Bahaya Narkoba Terus Digalakkan BNK Bekasi 


Pencegahan dan Deteksi Dini Bahaya Narkoba Terus Digalakkan BNK Bekasi

TEROBOSHUKUM.CO.ID – Pencegahan dan deteksi dini bahaya Narkoba terus digalakkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi dengan lakukan tes urine terhadap para pegawai ASN dan Non ASN di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, pada Selasa (07/05/2024).

Plt Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi, Dr. H.Encep S Jaya, M Si melalui Kepala Bidang Pencegahan Susilo Budianto menyampaikan, bahwa Persoalan Narkoba bisa dialami siapa pun, dan Narkoba juga merupakan Bencana yang harus dicegah atau diatasi, sehingga dipandang perlu dilakukannya deteksi dan sosialisasi.

“Kita semua jangan sampai lengah ataupun terlena dengan persoalan Narkoba, karena narkoba juga merupakan Bencana yang harus dicegah dan diatasi bersama. Bencana narkoba bisa terjadi saat kita sudah terlena dan waktunya kapan saja. Maka dengan giat tes urine dan sosialisasi P4GN yang kami lakukan ini, dapat menjadikan deteksi dan pencegahan sebelum terjadi,” katanya seusai memberikan penyuluhan dan pemahaman akan bahayanya narkoba melalui Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berlangsung di komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

Hal ini dilakukan, untuk mendeteksi sejak dini agar terhindar dari penggunaan atau penyalahgunaan bahaya Narkoba di lingkungan pegawai khususnya BPBD Kabupaten Bekasi.

Masih kata Susilo, BNK berpesan, sebagai deteksi dini khususnya terhadap para pegawai di BPBD Kabupaten Bekasi diharapkan para pegawai ASN maupun Non ASN benar-benar jauh dari Narkoba.

Kegiatan P4GN dan Tes urine dibuka oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, H.Muchlis S.Sos, M.Si dan dihadiri oleh para Kabid, Kasie jajaran seperti, kabid kedaruratan dan logistic, Dodi Supriadi, SE, M.Si. yang juga ikut dilakukannya tes urine. (Adv)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *