Polres Ponorogo Gelar Razia Petasan Dan Kembang Api

TEROBOSHUKUM.CO.ID – PONOROGO. Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. menggelar razia dengan sasaran sejumlah toko petasan dan kembang api yang ada diwilayah Kabupaten Ponorogo, Selasa (21/2/23).

Operasi Pasar Diserbu Warga, Polres Trenggalek Lakukan Pengamanan

Razia tersebut digelar atas insiden ledakan petasan yang terjadi di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu lalu.

“Hari ini kami melaksanakan razia petasan dan kembang api, ini sebagai upaya preventif atas insiden petasan meledak yang terjadi diwilayah Blitar beberapa waktu lalu agar tidak terjadi diwilayah Kabupaten Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo

Adapun sasaran razia adalah toko yang menjual petasan dan kembang api yang ada diwilayah Kabupaten Ponorogo kota.

“Sasaran razia kali ini ada 2 lokasi yaitu toko kembang api “IKA” Jl. Kumbokarno Ponorogo dan toko kembang api “ALOON-ALOON” Jl. Jend Sudirman, Ponorogo,” terang AKBP Catur

Dari hasil kegiatan razia tersebut, tidak ditemukan adanya petasan dan kembang api yang dijual dengan ukuran lebih dari 1,9 inchi.

“Artinya pemilik toko mengantongi surat ijin penjualan petasan, maka tidak dilakukan penyitaan namun diberikan himbauan agar tidak menjual sembarangan dan harus sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya.(Ard)

Kapolres Tulungagung Pimpin Apel Penutupan Bintara Remaja

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *