Camat Babelan & Kades Buni Bakti Salurkan Bantuan dari Pemkab Bekasi

TEROBOS HUKUM.CO.ID – Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Endin Syamsudin, Camat Babelan H. Khoirudin, Kepala Desa Buni Bakti Sidi Sumardi HM, memberikan
bantuan sembako untuk kelengkapan dapur umum dan obat-obatan (generik) dan perlengkapan bayi (pempes).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi mengirimkan bantuan ke Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kamis (20/1/22), Dengan rincian, Dinsos memberikan bantuan sembako untuk kelengkapan dapur umum dan obat-obatan (generik) dan perlengkapan bayi (pempes), BPBD Kabupaten Bekasi juga memberikan bantuan berupa 1 unit perahu karet untuk warga.

Selain itu, Dinas Sosial juga membuka dapur umum untuk membantu kebutuhan makan dan minum warga korban bencana banjir untuk 2 desa di Babelan yakni Desa Kedung Jaya dan Desa Buni Bakti.

Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Endin Syamsudin, Camat Babelan H. Khoirudin, Kepala Desa Buni Bakti Sidi Sumardi HM.

Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Endin Syamsudin mengatakan, pihaknya menyiapkan satu dapur umum untuk dua desa Kecamatan Babelan.

Hal sama juga dikatakan H Khoirudin Camat Babelan. Menurutnya, kalau dapur umum itu ditempatkan di Kecamatan, maka jauh dari titik lokasi banjir. Sebaliknya, dapur umum ini ditempatkan di Kampung Pancasila RT 021/012 Desa Buni Bakti. Dapur umum ini katanya, untuk persiapan di Desa termasuk Desa Kedung Jaya.

Selain bantuan dapur umum dikatakan Kepala Desa Buni Bakti Sidi Sumardi HM, juga disiapkan 1 unit perahu karet dari BPBD Kabupaten Bekasi.

“Dapur umum ini disediakan oleh Pemkab Bekasi untuk membantu mencukupi kebutuhan makan dan minum warga di dua desa yang menjadi korban banjir,” katanya. (Fjr)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *