Firman A Sembada Gelar Musrembang di VGH Kebalen

TEROBOSHUKUM.CO.ID – Kegiatan rutin setiap tahun Lurah Kebalen, Firman A Sembada  menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Sekretariat RW 011 Perumahan Vila Gading Baru (VGB) Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan.

Adanya penyelenggaraan Musrenbang kelurahan Kebalen, hadir Camat Babelan H. Khoirudin, Kasi Ekbang Kecamatan Babelan, Lurah Kebalen Firman Arief Sembada, Sekretaris
Kelurahan Kebalen, para Kepala Seksi, Kusnawang, Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) dan pengurus, para Ketua RW dan RT di Kelurahan Kebalen.

H. Khoirudin Camat Babelan saat di podium dalam sambutannya sekaligus membuka Musrenbang tersebut menyampaikan, Kelurahan merupakan wadah penyampaian usulan yang akan dimasukan dalam SIPD.

Bang Rudi Camat Babelan panggilan akrabnya, Kelurahan maupun Kecamatan bukan merupakan Instansi penentu realisasi Pembangunan di wilayah, Rabu (12/1/22), sementara itu, Lurah Kebalen Firman Arief Sembada mengatakan,
hingga saat ini vaksinasi warga kelurahan Kebalen telah mencapai lebih dari 91 persen.

Sedangkan realisasi pembangunan
Rutilahu pada 2021 lalu, kata Firman, sebanyak 15 rumah dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi.

lanjutnya, rekap kegiatan yang terealisasi di kelurahan Kebalen pada tahun 2021 sebanyak 52 kegiatan dengan pagu senilai Rp 17.370.007.721,- yang terdiri dari Saluran air, Normalisasi kali, Pembangunan Gedung SDN, Sumur Bor dan Pengaspalan.

Lurah Kebalen, Firman A Sembada berharap, realisasi pembangunan pada tahun 2022 dan 2023 bisa lebih meningkat dari tahun sebelumnya, yakni sebanyak 3 usulan prioritas di setiap RW bisa terealisasi, Rabu (12/1/22)

Iapun menegaskan, kepada para Ketua RT dan Ketua RW di Kelurahan Kebalen agar melengkapi usulan kegiatan 2023 sesuai petunjuk, baik Proposal Koordinat dan lainnya yang akan dimasukan ke dalam SIPD.

Kusnawang selaku ketua FKRW mengaku pihaknya mengapresiasi atas capaian pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Kebalen pada 2021. Begitu pula kegiatan Musrenbang tersebut.

“Alhamdulillah, Kami sangat mengapresiasi capaian pembangunan di Kelurahan Kebalen. Tentunya lantaran kinerja aparatur Kelurahan Kebalen yang cukup baik,” bebernya, Rabu (12/1/22). (Fjr)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *