Sijago Merah Menghanguskan Rumah Makan Di Kp Kelapa Dua Kebalen

TEROBOSHUKUM.CO.ID – Salah satu Rumah Makan di kelurahan kebalen kampung kelapa dua yang terletak di Jalan Raya Perjuangan, Kecamatan Babelan hangus terbakar dilalap si jago merah, sekitar pukul 11.00 WIB.Sabtu (6/11/21)

Sijago merah terlihat membumbung tinggi begitu besar adanya bahan material kayu yang begitu mudah terbakar seperti rumah saung bambu sebagai ciri khas unggulan tempat rumah makan kearifan lokal masyarakat.

Rumah makan yang terbakar yang cukup besar sijago merah di wilayah kelurahan Kebalen itu diketahui melalui video yang diunggah oleh seseorang diteruskan lurah Kebalen, Firman Arief Sembada melalui WhatsAppnya

Ditempat itu kian api membesar dan cepat menyambar bagian saung rumah makan kerumah lainnya tersebut lantaran hampir seluruh bagian rumah makan terbuat dari bahan bahan material kayu yang begitu mudah terbakar.

Sidin (60) warga Kebalen yang tugas keamanan parkir dirumah makan yang berdekatan juga di lokasi kebakaran. “Saat saya melihat kearah rumah makan walaupun jauh sudah terlihat api cukup besar membumbung tinggi tampak di atas atap saung dan kepulan asapnya sangat tebal.” Ucapnya. suasana saat itu terlihat mencekam dan tampak sejumlah karyawan RM. Abah Cianjur berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

“Rumah makan yang terbakar berada di tengah sawah dan boleh dibilang jauh dari permukiman warga. Apa jadinya kalau deket dengan rumah warga, saya ga bisa bayangkan apa yang akan terjadi, mungkin jilatan api akan menyebar dan dampaknya akan sangat luar biasa,” ujar Sidin.

Sidin pun menambahkan bahwa dirinya sebagai keamanan sering berkunjung peda rekan rekan sesama tugas keamanan mengunjungi rumah makan tersebut sebelum terjadi kebakaran.

“Api meluluh lantakkan material bangunan yang digunakan rumah makan itu terbuat dari bambu dan beratap daun kering, pantas saja api mudah berkobar dan membesar,” beber Sidin. (Nhd)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *