Abdul Muid dan Lurah Kebalen Jumsih Sampah di Kali Jembatan VGB

TEROBOSHUKUM.CO.ID – Pasukan Orange UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah I, Abdul Muid, Bersinergi dengan Lurah Kebalen, Firman Arief Sembada, lakukan Jumat Bersih (Jumsih) mengangkat sampah yang memadati kali Kampung penggilingan tengah, adanya tumpukan sampah Jembatan perumahan VGB di Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.



Kali tersebut, masih minimnya kesadaran masyarakat membuang sampah, hal tersebut membuat semangat Kepala UPTD tersebut dan Lurah Kebalen, menjaga lingkungan di wilayah tugasnya bebas dari sampah. Pasukan Orange UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah I dan Lurah Kebalen bersinergi adanya Jumsih membersihkan sampah yang memadat di Kali tersebut. Menurut pantauan teroboshukum.co.id.

Sejumlah pasukan orange membersihkan sampah yang memadati kali tersebut, dengan spontan Lurah Kebalen beserta Kapala UPTD memantau sepanjang Kali itu guna melihat titik pembuangan sampah warga yang sembarangan, Jumat (15/1/21)

Dengan dua Armada dump truk pengangkutan sampah dari Kali itu akan dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA) Burangkeng Kabupaten Bekasi.

Menurut lurah untuk mengantisipasi banjir apabila turun hujan dengan intensitas tinggi, musim penghujan saat ini, makanya harus dapat mengantisipasi banjir dengan cara membersihkan sampah yang ada di Kali itu, ucapnya.

Ia menambahkan pada hari ini dengan proses pengangkutan sampah, ia berharap kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi kali ini, ujarnya

Seluruh masyarakat harus menghargai kerja keras pejuang-pejuang sampah yang setiap harinya berjibaku membersihkan sampah baik di pinggir jalan maupun sungai, wilayah ini bebas dari sampah, maka akan indah dan nyaman, ucapnya

Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah I Bidang Kebersihan Dinas LH Kabupaten Bekasi Abdul Muid mengatakan, hari ini pihaknya menerjunkan sekitar ratusan pasukan orange untuk melakukan pembersihan sampah di Kali jembatan VGB, imbuhnya.

Lanjut Abdul Muid, pihaknya menggunakan armada pengangkut sampah dua unit dumptruk yang akan membawa sampah tersebut ke tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah milik Pemkab Bekasi di Desa Burangkeng Kecamatan Setu. ( Fajar ).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *