Transparansi Anggaran Covid-19, Desa Setia Asih Terpampang



TEROBOS UMUM.COID – Sebanyak 1.980 warga penerima bantuan sosial berupa paket sembako, termasuk didalamnya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta bantuan Kabupaten Bekasi, bantuan sosial tunai RI, BAN-Kab, BAN-Kab Non DTKS, Perluasan sembako, bantuan Gubernur Jawabarat, serta daftar nama Usulan, terpampang jelas dalam majalah dinding (mading) desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Ketika ditemui di sela kesibukannya, Penjabat (Pj) Kepala Desa Setia Asih mengatakan, mading daftar nama warga memang sengaja di pampang, ini adalah bentuk kepatuhan terhadap anggaran bantuan sosial kemanusiaan, agar semua pihak bisa memonitoring secara langsung, dan bisa melihat siapa saja yang terdaftar dalam penerima bantuan sosial dari pemerintah.

“Kita harus transfaran dengan anggaran untuk masyarakat yang terdampak dari penyebaran virus corona yang sedang mewabah ini,” Ujar H Dede, Rabu (20/5/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, Karena dari anggaran pemerintah untuk warga terdampak covid-19 belum semua masyarakat desa Setia Asih merasakan, disertakan bantuan paket sembako dari tokoh masyarakat desa Setia Asih untuk warga.

“Untuk mengatasi kesulitan warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah akibat dampak penyebaran covid-19, ada bantuan dari Ibunda Hj Komariah dan Ayahanda H Mahdi sebanyak kurang lebih 1.500 paket sembako,” Terangnya.

Diketahui, bantuan yang datang dari tokoh masyarakat desa Setia Asih berupa paket sembako telah di bagikan untuk warga kampung Tanah Tinggi, warga kampung Turi, warga kampung Pulo Kendal, warga Perumahan Puri Harapan, warga kampung Sawah, warga Perumahan Villa Mutiara Gading, warga kampung Bogor Penggarutan, serta warga Perum Wahana Harapan.(*)

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *