Truk Membandel Di Babelan Terabas Rambu Larangan lintas

Truk besar Terabas larangan melintas pada pukul 05.00 – 22.00 Wib di Jalan Raya Babelan Kabupten Bekasi Jawa Barat


TEROBOSHUKUM.CO.ID – Rambu dibuat demi menunjang keselamatan dan kenyamanan, baik buat pengendara itu sendiri, dan pengguna jalan yang lain

Walaupun sudah dipasangi larangan, truk besar terabas larangan melintas pada pukul 05.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib
yang dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Bekasi di perbatasan Kecamatan Babelan dengan Kecamatan Bekasi Utara tak dihiraukan oleh para pengemudi.

Masih banyak pengusaha di wilayah Kecamatan Babelan yang diduga dengan sengaja tidak mengindahkan aturan yang ada

Sudah jelas-jelas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dishub telah memasang rambu yang memperbolehkan kendaraan truk bertonase lebih dari 10 ton melintas di Jalan Raya Perjuangan, Kebalen, Babelan hanya pada pukul 22.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib.

“Saat ini pengusaha di wilayah Kecamatan Babelan maupun pengusaha armada truk tronton maupun kontainer diduga dengan sengaja melanggar aturan yang ada dengan melintas semaunya di Jalan Raya Perjuangan, Kebalen, Babelan,” beber Rochmatillah, pengamat kebijakan publik kepada awak media, Jumat (17/1/20)

Selain itu, kata Rochmatillah, yang juga Sekretaris Bekasi Corruption Watch (BCW), pihaknya mengetahui sudah ada kesepakatan antara para pengusaha, tokoh masyarakat, BPD, Dinas Perhubungan, Muspika Babelan, Ormas dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi terkait perlintasan kendaraan bermuatan di atas 10 ton yakni untuk tidak melintas pada pukul 05.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib.

“Ternyata kesepakatan dan rambu lalu lintas soal larangan melintas pada jam tersebut tetap dilanggar. Ini sudah tidak bisa dibiarkan,” tandasnya.

Dia mendesak agar Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna segera memerintahkan bawahannya untuk melakukan pengawasan perlintasan truk tronton dan sejenisnya di Jalan Raya Perjuangan Kebalen, Babelan.

“Dishub Kabupaten Bekasi jangan diam, harus menegakkan aturan yang telah ada dan terpasang, mengingat sudah banyak korban kecelakaan lantaran truk tronton yang melintas di jalan itu,” imbuhnya.(*)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *