PENGAWASAN DAN KONSULTAN LEMAH, JEMBATAN CIPAMINGKIS AMBROL LAGI



TEROBOSHUKUM.CO.ID – Berkali-kali ambrol lalu diperbaiki lagi, Jembatan Cipamingkis yang terletak di Kampung Loji, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi kini kembali Ambrol. Padahal berkali-Kali ambrol lalu perbaikan, jembatan kini baru dikerjakan sekitar tiga bulan, Ambruk lagi

Menutur warga sekitar, Bambang mengatakan, kontraktor yang melakukan pekerjaan Jembatan Cipamingkis diduga tidak profesional.

“Kalau dilihat dari pekerjaannya, tidak terlihat adanya material (besi angkur) pengikat, sehingga minim dengan ketahanan bangunan. Selain itu memang Jembatan Cipamingkis rawan longsor sehingga perlu penanganan yang ekstra propesional, bukan asal jadi,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, saat masa pekerjaan belum selesai, terjadi keretakan di bagian badan jalan. Namun kata dia, pihak pekerja sudah tidak ada kegiatan.

“Sebelum amblasnya parah dan dalam masa pekerjaa yang belum selesai sudah tidak ada aktifitas pekerja. Bahkan sebelum terjadi pengecoran badan jalan pihak Koramil dan Polsek Cibarusah pernah melakukan pengurugan dan pemadatan, karena pihak pekerja saat itu terkesan meninggalkan pekerjaan yang belum selesai,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, setelah ada pengurugan yang dilakukan pihak Koramil dan Polsek, pihak pekerja baru terlihat kembali melakukan aktivitas pengecoran jalan.

“Setelah dilakukan pengecoran jalan, tidak lama kemudian berangsur amblas, warga bersama Polsek Cibarusah dan Koramil mengantisipasi pengamanan denagan tali rapia dan ban bekas membuat pembatas jalan agar tidak ada pengendara yang terperosok,” pungkasnya. (Fj)




Pemasangan iklan hubungi email/Mobile/Telp Redaksi teroboshukum.co.id

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *