Wartawan Senior, Suyoto Berpulang ke Rahmatullah, Jurnalis Bekasi Berduka

TEROBOSHUKUM.CO.ID – Jurnalis Bekasi Berduka, Innalillahi wainailaihi rojiun, Wartawan senior yang juga mantan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya dua periode, Suyoto kini telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, lalu imfo duka tersebut, diketahui viral di media sosial WhatsApp yang menyebut bahwa jenazah almarhum Suyoto yang lahir 15 Juni 1957 lalu masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibitung, Rabu (3/3/21) pagi.

Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya L. Budiarto di RSUD Cibitung mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya wartawan senior yang sangat mumpuni dan dikenal bersahaja.

“Saya kenal lama dengan almarhum. Beliau sangat dihormati oleh rekan-rekan jurnalis karena perilakunya yang santun dan sangat dikagumi rekan-rekan wartawan di Bekasi,” ujar Budi Uban, panggilan akrabnya.

“Terus terang, Kami sangat kehilangan beliau yang menjadi penutan rekan wartawan,” imbuhnya saat ditemui di RSUD Cibitung.

Jonly Nahampun Ketum Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) turut turut berdukacita berbela sungkawa atas meninggalnya wartawan senior di Bekasi, Suyoto.

Jonly menilai, almarhum turut berkontribusi membangun Bekasi baik Kabupaten maupun Kota melalui tulisannya.

“Saya sangat mengenal beliau yang sangat menghargai arti persahabatan dan beliau sangat santun dalam bergaul dengan siapapun. Semoga Almarhum diterima di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapat ketabahan,” imbuh Jonly yang ditemui di RSUD Cibitung.

Menurut kerabat almarhum, Anen Parwoto, almarhum yang merupakan mantan wartawan Harian Pelita ini menghembuskan nafas terakhirnya di ruang perawatan RSUD Cibitung, Rabu (3/3/21) sekira pukul 07.30 WIB.

Rencananya, jenazah almarhum langsung dibawa dan dikebumikan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. (Fj)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *