BNK Bekasi Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkotika, Disaat Covid-19

Susilo Budiyanto, Bidang Pencegahan BNK Bekasi

TEROBOSHUKUM.CO.ID – Walaupun pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masih merebak, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi tetap konsisten melaksanakan sosialisasi terkait ancaman penyalahgunaan narkotika di daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

BNK Bekasi saat ditemui teroboshukum.co.
id – Susilo Budiyanto diruangannya, salah satu petugas di Bidang Pencegahan, dirinya mengatakan, “tetap konsisten melaksanakan sosialisasi terkait ancaman penyalahgunaan narkotika,” di Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi. Rabu (16/9/20)

Lalu ia juga mengatakan, sosialisasi dilakukan kepada masyarakat dengan cara face to face. Namun tambahnya, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku ditengah Covid-19 ini.

“Kita tetap lakukan sosialisasi kepada masyarakat meski pandemi Covid-19 tapi dengan tidak melupakan protokol kesehatan,” ujar Susilo yang juga aktif di lembaga sosial lainnya.

Diakui, di masa pandemi Covid-19 ini, sosialisasi penyalahgunaan narkotika agak berkurang. Dia berujar, BNK Bekasi juga pernah melakukan tes urine terhadap para aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Bekasi secara mendadak.

“Kita lakukan tes urine terhadap ASN. Alhamdulillah, hasilnya tidak ditemukan ASN yang menyalahgunakan narkoba,” terangnya.

Kabupaten Bekasi Bersih Tanpa Narkoba

Disinggung soal meningkatnya penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Bekasi, menurut Susilo, hal itu lantaran belum maksimalnya peran serta masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk melaporkan adanya penyalahgunaan narkotika di wilayahnya.

“Ya, peran masyarakat untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di wilayah ini memang belum maksimal dan hal lainnya. Dan Kabupaten Bekasi ini merupakan wilayah penyanggah Ibukota,” ujarnya seraya berharap agar masyarakat berperan serta membantu pemerintah dalam rangka mengurangi peredaran maupun penyalahgunaan narkotika di wilayah masing-masing agar Kabupaten Bekasi bersih dari narkoba.

“Kami berharap agar wilayah Kabupaten Bekasi bersih tanpa narkoba,” pungkasnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *