Camat Cikutra Bekasi Apresiasi Jumat Bersih di Cikarang Pintu Air CBL


TEROBOSHUKUM.CO.ID – Program Jumat Bersih yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi bersama Komunitas Save Kali Cikarang dalam membersihkan Kali Cikarang, Pemerintah Kecamatan Cikarang Utara ( Camat red ) sangat mengapresiasi.



“Alhamdulillah, kami sangat apresiasi kegiatan ini. Bentuk partisipasi masyarakat yang dilakukan Komunitas Save Kali Cikarang untuk membersihkan Kali Cikarang ini cukup baik. Dari DLH sendiri membuat program Jumat Bersih. Makanya Pemerintah Kecamatan harus mensinkronisasikan kegiatan tersebut. Dalam hal ini tentunya memberikan pengarahan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Camat Cikarang Utara (Cikutra) Muchlis di sela-sela Jumat Bersih DLH Kabupaten Bekasi di Kali Cikarang CBL, Jumat (4/9/2020).

Menurut Muchlis, edukasi kepada masyarakat dengan mengimbau agar tidak membuang sampah sembarangan terus dilakukan pihaknya.

Bahkan dia berujar, setiap Rabu di rapat mingguan (minggon-red) disampaikan ke para kepala desa. Kemudian setiap Kamis di minggon desa disampaikan ke aparat desa, surat-surat juga pernah dibuat.

“Begitu juga saya sampaikan kepada para kepala desa agar sebagian dana desa digunakan untuk mendukung pola hidup sehat dan bersih. Seperti di Desa Karang Asih, di setiap RW sudah dibuatkan tempat-tempat sampah. Kita tidak bosan menyampaikan kepada masyarakat supaya masyarakat benar-benar membuang sampah pada tempatnya,” paparnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *