Remaja RT 02/06 di Kebalen Babelan Santuni Yatim piatu & Nenek jompo.

TEROBOSHUKUM.CO.ID – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah, para remaja RT 02/06 Kampung Penggilingan Tengah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan memberikan santunan berupa uang dan paket sembako kepada puluhan yatiim piatu dan nenek jompo.

Santunan yang diberikan di halaman Masjid Al-Furqon itu merupakan hasil kerja keras para remaja RT 02/06 Kampung Penggilingan Tengah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan saat menggalang dana.

Hadir Ketua RT 02/06 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan Muspiri, Ketua DKM Al-Furqon Sumarman, tokoh masyarakat di antaranya H. Zaini, H. Ismail Soleh dan Sudarlim.

Dalam sambutannya, Ketua RT 02/06 Muspiri mengatakan, pihaknya dan warga sangat mengapresiasi santunan yang telah diberikan kepada yatim piatu dan orang tua jompo saat masa pandemi Covid 19 seperti ini.

“Saya dan warga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para remaja. Kami salut dan bangga, patut diacungkan jempol. Karena baru kali ini penyelenggaraan santunan yang dilakukan remaja, cukup sukses,” ujarnya, Rabu (19/8/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, H. Zaini tokoh masyarakat setempat mengatakan hal yang sama. Dirinya juga mengapresiasi pagelaran tersebut. “Saya apresiasi dan bangga,” ujarnya kagum.

Selain santunan, panitia acara juga menggelar lomba tumpeng yang diikuti Ibu-ibu warga setempat. Masing-masing kelompok diikuti sebanyak lima orang. Setelah diumumkan pemenangnya, lima tumpeng yang dilombakan tersebut langsung diserbu warga dan panitiq untuk dinikmati bersama-sama.

Informasi yang dihimpun awak media dan ini harus diapresiasi, bahwa untuk mencari dana dalam rangka mensukseskan peringatan 1 Muharam 1442 H, sejumlah remaja dikerahkan mencari bantuan dana.

Bahkan kabarnya, mereka harus rela menjual suara (ngamen-red) di sejumlah wilayah di Bekasi selama beberapa hari belakangan ini. (*)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *