Truk Tangki Air Bersih Diserbu Warga





TEROBOSHUKUM.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Kamis, 12 September 2019, memberikan bantuan air bersih bersama perangkat desa setempat membantu air bersih untuk warga Kampung Singkil RT 001/01 Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan

Kadatangan truk tangki yang membawa air diserbu ratusan warga yang telah meletakan jerigen di depan rumah mereka persisnya pinggir jalan Pertamina Kampung Singkil beberapa blong dan derigen serta ember plastik di antaranya diletakan di satu titik lokasi.

Petugas BPBD Kabupaten Bekasi bersama perangkat desa setempat menyalurkan air bersih ke satu titik lokasi guna mempercepat proses bantuan.

Penyaluran bantuan air bersih ini masih banyak warga yang belum pada kebagian air. Dengan demikian warga pun  berharap, agar dikirim lagi bantuan air bersih ini. “Sumur pompa kami pada rusak, pak, akibat kekeringan, terimakasih BPBD Kabupaten Bekasi yang telah membantu air bersih,” ucap Kurtinah (55) warga Kampung Singkil RT 001/01 Desa Bumi Bakti

Bantuan BPBD Kabupaten Bekasi sebanyak 5000 liter air tersebut dikirim menggunakan 1 unit tangki air bersih yang dilakukan baru satu kali pengiriman di lingkungan warga Desa Buni Bakti.

Dilingkungan warga itu, ada 30 RT yang sangat membutuhkan air bersih karena kekeringan,” kata pihak desa setempat.

Andika petugas BPBD Kabupaten Bekasi  mengatakan, bantuan ini disalurkan untuk memenuhi kebutuhan warga menyusul terjadinya kekurangan air bersih lantaran sumur-sumur warga mengering.

Dikatakannya, penyaluran bantuan ini dilakukan setelah adanya permintaan yang disampaikan pihak desa kepada BPBD Kabupaten Bekasi.

Kami mengirimkan air bersih dengan tangki yang berisi 5.000 liter, namun ternyata masih kurang, kami pun tinggal tunggu perintah  atasan untuk pengiriman kembali,” pungkasnya .(KS)

PEMASANGAN iklan hubungi TLP kantor Redaksi

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *